BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

visit my another blog : http://papapcuwap.blogspot.com/

Sabtu, 27 Februari 2010

Membuat Blog Dengan Domain Sendiri



TENTANG DOMAIN

Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain.

Sistem nama domain (DNS) adalah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.
info lebih jelas, klik :

-----

Domain adalah alamat virtual untuk website anda, misalnya yahoo.com, google.com, namaanda.com, dan sebagainya. Sebuah domain dapat aktif apabaila dia memiliki hosting. Hosting adalah tempat untuk menyimpan file yang nantinya ditampilkan di website.

Kelebihan Menggunakan Custom Domain Blogger
• Tidak seperti self hosted wordpress dimana kita perlu membeli domain dan mengurus hosting, dengan Custom Domain Blogger kita cukup membeli domain dan masalah hosting kita tetap menggunakan servernya Blogger.com
• Tidak perlu dipusingkan dengan security karena server ditangani oleh pihak blogger.com
• Pengunjung yang masuk ke alamat blogger (ex: http://namaanda.blogspot.com) tetap akan di redirect ke halaman custom domain anda (ex: http://namaanda.com)

Kekurangan Menggunakan Custom Domain Blogger
• Self Hosted Wordpress masih lebih fleksibel dalam penambahan fungsi dibandingkan dengan custom domain blogger. contoh sederhana saja: setting permalinks.

Read More......

Kamis, 25 Februari 2010

Membuat Blog Gratisan








1. DAFTAR
Buka situs http://www.blogger.com/ dan klik "Create your Blog Now". Maka, anda akan melalui tiga langkah sbgi berikut .

2.LANGKAH 1
Buat Account baru di Blogger. Gunakan Email aktif anda. Kemudian isi pula password, yang nantinya akan digunakan untuk login ke blogger.com, serta data2 lainnya.
Selanjutnya, klik Continue.

3. LANGKAH 2, lakukan pengisian nama blog yang akan anda buat beserta title-nya.
Pastikan blog yang anda pilih belum ada yang memilikinya.
Selanjutnya, klik Continue.

4. LANGKAH 3, pilih salah satu template dari 12 template default blogger.com.
Selanjutnya, klik Continue.

5. FINISH, Blog anda selesai dan dapat digunakan.
Klik, start posting untuk melakukan pengisian terhadap blog anda.

Read More......

APA BLOG ITU


26.02.2010
Diambil dari buku “6 jam Merias Blog”;
Karangan : Ferry Wiharsasto & Ogi Sigit P
Penerbit ANDI

Mengenal Arti Blog

Banyak orang sering bilang kalo orang yang tidak mempunyai blog sudah ketinggalan zaman. Memang saat ini blog sudah sangat menjamur dengan berbagai macam tampilan variatif. Tak jarang pula, ada seseorang yang memiliki lebih dari satu blog. Semuanya tak lepas dari banyaknya situs yang menyediakan blog gratis.

Sebelum kita melangkah lebih jauh menuju dunia blog, alangkah baiknya kita perlu tau apa sih yang disebut blog. Weblog, b egitu nama sebenarnya dari blog yang selama ini kita kenal. Istilah demikian dipopulerkan pertama kali oleh seorang pecandi internet bernama John Barger pada bulan Desember 1997.

Barger menggunakan istilah weblog sebagai sebutan bagi website pribadi yang di update secara rutin oleh para pemilik blog. Lebih lanjut, weblog menyertakan link-link dari website lain yang dianggap dapat digunakan dalam pembahasan yang menarik dan disertai komentar-komentar mereka sendiri.

Blog kemudian berevolusi dengan cepat menyesuaikan keinginan para pembuatnya yang kemudian beken disebut seorang Blogger. Blog pada mulanya merupakan catatan perjalanan seseorang di internet, yaitu link ke website yang dikunjungi dan dianggap menarik. Kemudian, blog menjadi jauh lebih menarik daripada sebuah daftar link.
Para blogger telah membuat halaman blog mereka menjadi sebuah diari atau catatan pribadi yang dimuat secara online.

Read More......