BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

visit my another blog : http://papapcuwap.blogspot.com/

Minggu, 20 Juni 2010

Mempercepat Koneksi Internet dg mudah tanpa Software

*ngopas dari Kaskus nihh gan!!
semoga bermanfaat!!

Lakukan langkah-langkah berikut :

* Klik kanan pada My computer

* Pilih Properties

* Lalu ke HARDWARE tab->Device manager

* Pilih Ports ->Communication Port(double click on it and Open)

* Lalu
Ke Port Setting dan buat beberapa perubahan:

* Pada “Bits per second” ganti menjadi 128000

* dan “Flow control” option ganti menjadi Hardware

* Apply dan lihat hasilnya.

Read More......

Selasa, 27 April 2010

Jawaban UTS web design baris kiri (ganjil)

1. Tidak ada karya manusia yang benar-benar asli. Tiap karya akan selalu berulang. Yang ada adalah pencampuran dan penggabungan dari karya-karya yang telah ada.


2. Perbedaan Desain Web Statis dengan Desain Web Dinamis.

Web Statis:

* Menampilkan informasi-informasi yang bersifat statis sehingga pengguna tidak dapat berinteraksi dengan web tersebut.

* User hanya dapat melihat isi dokumen pada halaman web dan apabila di klik akan pindah ke halaman lain, dan tidak dapat mengolah informasi yang di tampilkan.

* Merupakan HTML yang ditulis pada editor teks dan disimpan dalam bentuk .html. atau .htm.

Web Dinamis

* Menampilkan informasi yang bersifat dinamis sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan web tersebut.

* Pengguna dapat mengolah informasi yang ditampilkan.

* Disimpan dalam bentuk database sehingga isi atau informasi dapat berubah sewaktu-waktu.


3. Karakteristik warna model HSV/HSB

* Hue, merupakan warna yang dipantulkan melalui sebuah objek, secara umum merah, orange dan hijau.

* Saturation (chroma) merupakan kemurnian atau kekuatan warna, menghadirkan sejumlah warna kelabu.

* Brightness merupakan kadar dari kegelapan warna, yaitu dari warna paling hitam (0%) hingga paling putih (100%).

4. Hubungan antara Desain Web dengan Tipografi

Tipografi dan desain web sangat berhubungan, karena tipografi itu sendiri adalah seni huruf, meliputi pemilihan huruf dan ukuran. Dengan adanya tipografi, sebuah desain web akan menjadi lebih atraktif bagi para user ataupun si pembuat website. Tipografi yang baik dapat menambah keindahan disain dan kenyamanan dalam membaca, sebaliknya tipografi yang buruk bisa mengakibatkan pembaca frustasi dalam membaca setiap baris kalimat dalam sebuah tulisan, seberapa baikpun tulisan tersebut. Tipografi yang baik memperhatikan kombinasi antara warna, ukuran dan tipe huruf atau font, lebar spasi, kontras, dan sebagainya yang tentunya harus memenuhi tuntutan pembaca blog kita yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan dalam membaca.

Read More......

Rabu, 10 Maret 2010

15 Teknologi di Dunia yang Terinspirasi dari FILM

1) Bom Atom

Tidak sulit untuk membayangkan sebuah ledakan besar, tapi Robert Cromie (1856-1907) membayangkan sarana untuk melakukan hal yang akhirnya akan menjadi kenyataan. Dalam The krack of Doom, ia menulis tentang senjata yang menggunakan energi atom faktor resikonya memusnahkan hampir dua kilometer persegi tanah. Lebih dari empat dekade kemudian, Proyek Manhattan berjalan baik.

2) Internet

Buku William Gibson, Neuromancer, sekaligus mengatur dasar bagi genre cyberpunk serta internet (atau lebih tepatnya, World Wide Web). Dalam dunia dystopian, hampir semua orang dapat mengakses jaringan komputer global yang menggunakan antarmuka otak khusus, yang memungkinkan semua orang di planet ini untuk bertukar informasi dengan cepat. Terdengar akrab?


3) Space Travel

Meskipun novel tahun 1865 berjudul “Dari Bumi ke Bulan” menceritakan kisah Komedi, Jules Verne melakukan beberapa perhitungan yang serius untuk kembali mengangkat kisah tentang tiga orang mencoba untuk melakukan perjalanan ke bulan menggunakan meriam. Beberapa teori-teorinya dan persamaannya yang akurat ternyata mengejutkan kepada mereka yang melakukan misi Apollo, dan ia bahkan dengan benar meramalkan bahwa bobot akan ada di luar angkasa.



4) Robot (R.U.R. oleh Karel Capek, Metropolis)

Gagasan untuk membangun kehidupan artifisial telah ada selama berabad-abad, tetapi istilah “robot” diperkenalkan pertama kali dalam permainan Karel Capek, RUR (Rossum’s Universal Robots). Namun, untuk melihatnya belum terwujud sampai tahun 1927, film Metropolis diluncurkan menggambarkan bahwa orang-orang mulai melihat robot sebagai mesin humanoid yang dapat dikendalikan oleh seorang programmer.

5) PDA atau Pocket Komputer

Pada tahun 1974, ketika sebagian besar komputer yang cukup besar mengisi seluruh kamar, Larry Niven membayangkan sebuah versi berukuran saku dalam novelnya ” The Mote in God’s Eye”. Dikisahkan “komputer saku” yang banyak digunakan untuk perhitungan matematis dan mencatat, tapi dengan fungsi-fungsi komunikasi mereka, Niven mungkin juga menggambarkannya sebagai Blackberry atau iPhone.




6) VCR / DVD Player

Sementara sebagian besar dunia mengagumi penemuan gambar bergerak di tahun 1890-an, HG Wells sudah memikirkan cara untuk membuatnya lebih baik. Pada satu titik dalam novelnya, seseorang terbangun, seorang pria menemukan sebuah mesin yang tampaknya untuk menyimpan dan memutar film untuk hiburan pribadi.

7) Satelit

Edward Everett Hale penulis yang mengeksplorasi ide pertama dari sebuah satelit dalam cerita pendek, “The Brick Moon,” tapi itu terkenal setelah penulis fiksi ilmiah Arthur C. Clarke yang pertama kali mengusulkan satelit sebagai alat untuk komunikasi massal. Dia menulis sebuah artikel pada tahun 1945 yang menggambarkan perangkat komunikasi yang melayang di orbit untuk memberikan kecepatan tinggi komunikasi global. Tujuh tahun kemudian, Sputnik diluncurkan.

8) Virus Komputer

Hei, tidak ada yang mengatakan fiksi ilmiah bukan saja mengilhami penemuan-penemuan yang baik. Ketika peneliti sengaja menciptakan virus komputer pertama pada tahun 1975, mereka menggambarkannya sebagai “cacing.” Istilah ini diambil dari novel John Brunner, The Shockwave Rider ‘, di mana “cacing pita” mulai menginfeksi komputer di seluruh dunia.

9) Taser

Ketika Jack Cover mengembangkan prototipe pertama untuk senapan mematikan, ia terinspirasi dari novel tahun 1911 karya Victor Appleton yang ia baca ketika masih anak-anak “Thomas A. Swift ’s Electric Rifle.”, salah satunya menampilkan sebuah “senapan listrik” yang digunakan untuk berburu.

10) Software Penerjemah

“Babel Fish” bukan hanya nama acak dari AltaVista yang datang dengan perangkat lunak terjemahan web mereka. Ini sebenarnya merupakan gadget dari novel”The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy” 1971 yang dapat menerjemahkan bahasa apapun setelah dimasukkan ke dalam telinga seseorang.

11) Home Theaters

Diilhami dari novel Ray Bradbury’s Fahrenheit 451 tahun 1951 tentang kisah masa depan Amerika salah satu nya dengan menghadirkan sebuah rumah yang lengkap dengan televisi layar lebar lengkap dengan perlengkapan audio surround sound systems. Sekarang kita memnyebutny “Home Theater”.

12) Powered exoskeleton

Mungkin adegan yang paling terkenal dalam film Aliens 2 (1986) adalah ketika Ripley menyelamatkan seorang gadis kecil menggunakan hidrolik exoskeleton. Seseorang dalam militer tampaknya terinspirasi dari film tersebut, karena para ilmuwan baru-baru ini meluncurkan sebuah exoskeleton yang membantu seseorang mengangkat berat 200 pound tanpa kesulitan. Satu penemu di Jepang bahkan selangkah lebih maju dengan mengembangkan setelan fungsional hampir sama dengan yang di film.

13) Perangkat elektronik (E-Book)

Pada sebagian besar fiksi ilmiah, kertas adalah sebuah hal di masa lalu, dan beberapa gadget baru-baru ini menunjukkan ke arah itu. Pemilik e-book seperti Kindle Douglas Adams “The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy untuk mengucapkan terima kasih, tanpa membawa kertas buku referensi.

14) Kapal Selam

Kapal selam sudah ada sejak Perang Saudara dan bahkan digunakan dalam pertempuran. Namun, hal itu tidak sampai sebelum Jules Verne menerbitkan kisah klasik ” 20,000 Leagues Under the Sea” pada tahun 1870. kemudian para insinyur mulai membayangkan lebih maju tentang kapal yang dapat menggali lebih dalam ke laut.

15) Telepon Selular

Ketika telepon flip pertama diproduksi, banyak orang berkomentar bahwa Ponsel tersebut tampak seperti komunikator dalam film Star Trek (1966). Itu bukan kebetulan. Martin Cooper, penemu ponsel genggam pertama, bahwa gadget Kapten Kirk’s nifty itu meng inspirasi seluruh konsep telepon portabel.

Read More......