BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

visit my another blog : http://papapcuwap.blogspot.com/

Kamis, 25 Februari 2010

APA BLOG ITU


26.02.2010
Diambil dari buku “6 jam Merias Blog”;
Karangan : Ferry Wiharsasto & Ogi Sigit P
Penerbit ANDI

Mengenal Arti Blog

Banyak orang sering bilang kalo orang yang tidak mempunyai blog sudah ketinggalan zaman. Memang saat ini blog sudah sangat menjamur dengan berbagai macam tampilan variatif. Tak jarang pula, ada seseorang yang memiliki lebih dari satu blog. Semuanya tak lepas dari banyaknya situs yang menyediakan blog gratis.

Sebelum kita melangkah lebih jauh menuju dunia blog, alangkah baiknya kita perlu tau apa sih yang disebut blog. Weblog, b egitu nama sebenarnya dari blog yang selama ini kita kenal. Istilah demikian dipopulerkan pertama kali oleh seorang pecandi internet bernama John Barger pada bulan Desember 1997.

Barger menggunakan istilah weblog sebagai sebutan bagi website pribadi yang di update secara rutin oleh para pemilik blog. Lebih lanjut, weblog menyertakan link-link dari website lain yang dianggap dapat digunakan dalam pembahasan yang menarik dan disertai komentar-komentar mereka sendiri.

Blog kemudian berevolusi dengan cepat menyesuaikan keinginan para pembuatnya yang kemudian beken disebut seorang Blogger. Blog pada mulanya merupakan catatan perjalanan seseorang di internet, yaitu link ke website yang dikunjungi dan dianggap menarik. Kemudian, blog menjadi jauh lebih menarik daripada sebuah daftar link.
Para blogger telah membuat halaman blog mereka menjadi sebuah diari atau catatan pribadi yang dimuat secara online.

1 komentar:

Ririe Kasyfie mengatakan...

ya ya ya lumayan euy...hahahha