BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

visit my another blog : http://papapcuwap.blogspot.com/

Sabtu, 27 Februari 2010

Membuat Blog Dengan Domain Sendiri



TENTANG DOMAIN

Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain.

Sistem nama domain (DNS) adalah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.
info lebih jelas, klik :

-----

Domain adalah alamat virtual untuk website anda, misalnya yahoo.com, google.com, namaanda.com, dan sebagainya. Sebuah domain dapat aktif apabaila dia memiliki hosting. Hosting adalah tempat untuk menyimpan file yang nantinya ditampilkan di website.

Kelebihan Menggunakan Custom Domain Blogger
• Tidak seperti self hosted wordpress dimana kita perlu membeli domain dan mengurus hosting, dengan Custom Domain Blogger kita cukup membeli domain dan masalah hosting kita tetap menggunakan servernya Blogger.com
• Tidak perlu dipusingkan dengan security karena server ditangani oleh pihak blogger.com
• Pengunjung yang masuk ke alamat blogger (ex: http://namaanda.blogspot.com) tetap akan di redirect ke halaman custom domain anda (ex: http://namaanda.com)

Kekurangan Menggunakan Custom Domain Blogger
• Self Hosted Wordpress masih lebih fleksibel dalam penambahan fungsi dibandingkan dengan custom domain blogger. contoh sederhana saja: setting permalinks.

0 komentar: